Selamat Datang Di


SEMPER BARAT- Sejak pukul 06 pagi ratusan warga sudah memadati loket pendaftaraan pelayanan E-KTP di sejumlah kelurahan di Jakarta Utara. Hal ini terlihat di Kantor kelurahan Semper Barat, Kalibaru, Sukapura, Pejagalan, Penjaringan dan Pademangan Barat Jakarta Utara. Ratusan warga berebut nomor antri bahkan berusaha saling dorong-dorongan.

"Saya datang lebih awal agar bisa dapat nomor pertama, karena kalau sudah siang bisa mengantri sampai malam hari" cetus Neneng 34, warga Kalibaru, Cilincing. Hal senada disampaikan oleh Firman 35, warga Semper Barat.Ia merelakan waktu bekerjanya sekedar untuk bisa mendapatkan nomor pendaftaraan. Namun ia lebih memilih pada saat pulang kerja, tetapi sudah mengambil nomor dahulu.

"Saya ambil nomor pendaftaraan dulu, nanti pulang kerja baru foto, soalnya waktunya sudah mendesak mengingat akhir Desember 2011 nanti sudah ditutup" ujarnya.Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Edison Sianturi menjelaskan, pendaftaraan perekaman data E-KTP tahap pertama ini akan berakhir pada 2011 nanti. Diharapkan warga yang sudah mendapatkan undangan atau mencetak KKnya di bawah bulan Juni 2010 agar segera melakukan pendaftaraan. Agar pada saat akhir nanti data sudah masuk ke database di Depdagri.

"Kami minta kepada warga yang sudah menerima undangan segera ke kantor kelurahan untuk secepatnya dilakukan perekaman data E-KTP" ujarnya. (bian)


Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com