Selamat Datang Di

UJ Ajak Warga Semper Barat Sambut Ramadhan Tingkatkan Persatuan Umat

SEMPER BARAT- Ribuan warga RW 5 Semper Barat, Cilincing memadati kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim  Nurul Iman RW 5 Semper Barat, Cilincing menggelar Tablig Akbar yang isi penceramah kondang Ustad Jefry al Bukhori alias UJ.

Dalam siraman rohaninya, Ustad yang dikenal gaul ini meminta kepada umat islam untuk selalu menjaga tali silahturahmi dan menjaga persaudaraan sesama umat muslim untuk menghindari perbedaan maupun perpecahan. Terutama dalam menyambut datangnya bulan puasa yang penuh keberkahan, pahala maupun kebaikan didalamnya.

"Mari! sambut bulan puasa ini yang penuh dengan keberkahan dengan memperbanyak ibadah, termasuk menjaga persatuan umat agar sesama muslim untuk sama-sama saling menghargai" kata Ustd Jefri dihadapan ribuan umat islam.

Dijelaskan, persatuan dengan persaudaraan yang dimaksud adalah jangan ada lagi perbedaan dikalangan umat baik masalah tanggal berpuasa , jumlah rakaat shalat maupun hari datangnya lebaran. Kalau perbedaan itu menjadi permusuhan atau perpecahan maka puasa yang dilakukan dalam satu bulan tadi hilang pahalanya.

Sementara itu, Kelik Sutanto Lurah Semper Barat bersama jajaran pengurus Majelis Taklim Nurul Iman sangat senang dan bahagia apa yang disampaikan dalam siraman rohani tadi. Dengan harapan datang bulan puasa nanti, warga berlomba-lomba untuk berbuat banyak kebaikan guna mendapatkan pahala sebesar-besarnya.

"Apa yang disampaikan UJ tadi bisa diresap oleh masyarakat dalam membina hubungan persatuan umat untuk mencegah terjadi perbedaan yang bisa menimbulkan perpecahan" kata Kelik Sutanto Lurah Semper Barat.

HM Mukhtar Ketua RW 5 Semper Barat, Cilincing menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya membangun semangat persatuan umat agar dalam menyambut puasa nanti, warga menjalankan dengan khusyuk dan tidak menjadikan perbedaan sebagai perpecahan, namun menjadikan perbedaan sebagai rasa saling menghormati.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com