Selamat Datang Di

Ratusan warga Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara menyerbu layanan KTP mobile yang digelar oleh Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot, Jakarta Utara di RW 9 Semper Barat tepatnya di lokasi bank sampah. Selain melaukan pelayanan KTP, akte dan KK, petugas juga melakukan sosialisasi tentang Elektronik KTP.

“Selain nyetor sampah untuk bayar cicilan hutang, kami juga mengurus perpanjang KTP dengan cepat dan tanpa menunggu waktu lama” ujar Nita 25, warga RW 9 Semper Barat, Cilincing. Diakui Nita, layanan KTP mobile ini sangat membantu dirinya maupun warga lain. Selain prosesnya cepat, warga yang datang juga diberi tahu soal akan adanya penggantian elaktronik KTP dan manfaatnya.

Sementara itu Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Edison Sianturi mengaku sangat gembira tingginya animo masyarakat Jakarta Utara khususnya Semper Barat. Menurutnya, selain melakukan layanan KTP mobile pihaknya juga melakukan sosialisasi E- KTP.“Cara ini yang paling tepat, karena jika dilakukan di kelurahan atau tempat lain tidak mungkin masyarakat enggan datang. Tapi kalau seperti ini selain bisa mengurua KTP juga mendapat sosialisasi E-KTP,”ungkap Edison Sianturi.

Sedangkan Lurah Semper Barat, Kelik Sutanto mengaku selain melakukan sosialisasi E-KTP disetiap layanan, pihaknya setiap satu minggu sekali di kantor kelurahan juga mengadakan kegiatan yang sama. “Kelurahan Semper Barat saat diluncurkannya E-KTP pada bulan Agustus 2011 nanti sudah siap.Untuk itu saya minta kepada warga segera mempersiapkan diri untuk mengganti kembali KTPnya ” ujar Kelik Sutanto.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com