Selamat Datang Di

SEMPER BARAT- Ratusan warga RT 1/5 Kel Semper Barat, Cilincing melakukan gotong royong membersihkan saluran air di Jalan Tipar Cakung dan Jalan Tipar Selatan.  Kegiatan gotong royong ini sudah rutin dilakukan warga setiap hari libur. Tujuannya agar air di saluran bisa lancar menuju ke kali. Warga yang berbekal cangram, cangkur, sapu lidi, sekup dan gerobak sampah bahu membahu menyisir saluran untuk mengeruk lumpur dan sampah di saluran.

"Kalau tidak dibersihkan setiap minggu, sampah dan lumpurnya menumpuk, dan kalau datang hujan air mudah menggenangi jalan" ujar Hasan 25, warga RT1/5 Semper Barat, Cilincing.


Amiruddin 49, Ketua RT 1/5 Semper Barat, menjelaskan, kegiatan gotong royong seperti ini harus dipertahankan, selain lingkungan tetap bersih dan sehat  juga wilayahnya bebas dari genangan air saat hujan turun. Kegiatan ini juga menjadi hubungan baik untuk mengikat tali silahturahmi antar warganya.

"Kegiatan gotong royong bersih lingkungan kita lakukan setiap minggu, selain membangun lingkungan tetap bersih juga menjaga hubungan baik antar warga" tutur Amiruddin.

Sementara itu, Kelik Sutanto Lurah Semper Barat menuturkan, kegiatan aksi bersih setiap minggu sudah menjadi program rutinitas wilayah untuk menciptakan lingkungannya bersih dan sehat. Kepedulian warga pada lingkungannya merupakan tanggung jawab bersama. Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warganya yang terus mempertahankan semangat gotong royong untuk kepentingan lingkungan. (Bian)

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com