Selamat Datang Di


SEMPER BARAT- Kelurahan Semper Barat, Kecamatan CIlincing Jakarta Utara yang merupakan salah satu duta lomba kelurahan tingkat nasional kembali mendapat perhatian dari daerah di Indonesia. Kali ini rombongan dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja (Kuker)ke kelurahan Semper Barat. Rombongan sebanyak 15 pejabat yang dipimpin oleh Assisten 1 Sekab Berau Rombongn BPK- Berau H. Bahtiar langsung melakukan temu wicara dan mendengarkan paparan seputar kegiatan di kelurahan Semper Barat yang menjadi duta nasional dalam lomba kelurahan beberapa waktu lalu.


Kelik Sutanto, Lurah Semper Barat tanpa panjang lebar memaparkan berbagai keunggulan dan sistem kerja di kelurahan dari mulai pelayanan masyarakat, Administrasi dan penggunaan anggaran kerja kelurahan. Begitupun pelaksanan pemberdayaan masyarakat melalui KJK sebagai produk usaha mandiri, kemitraan dengan LMK (Lembaga Masyarakat Kelurahan) sebagai motor warga di tingkat RW yang memberikan sumbangsih pembangunan wilayah. Selain itu juga kelik menambahkan, dikelurahan Semper Barat juga memiliki lokasi tempat wisata pesisir yakni peninggalan sejarah bangsa portugis Gereja Tugu.

"Banyak pontensi yang digali oleh warga, begitu juga jajaran pengurus didalamnya seperti RT/RW,LMK,KJK,PKK dan tokoh masyarakat yang bersama-sama ikut mendukung lingkunganya untuk maju" tuturnya.

Bahkan Bank Sampah yang selama ini tak diketahui masyarakat luas, sudah menjama ke wilayah lainnya di Jakarta. Dan Bank Sampah ini menjadi icon Jakarta untuk meminimalisir sampah di lingkungan masyarakat. Menanggapi kunjungan kerja ini, H. Bahtiar Pimpinan rombongan menyatakan sangat senang bisa mendapatkan ilmu yang nantinya bisa dikembangkan di wilayahnya terutama soal bank sampah dan pelayanan KTP di kantor kelurahan secara online serta pemasangan CCTV sebagai kontrol kerja kelurahan pada pelayanan dan karyawannya. (Bian)

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com