Selamat Datang Di

Warga RW 05 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu pagi melakukan aksi bersih di sepanjang Kali Cakung Lama. Pembersihan dengan berbekal alat tradisional seperti cangrang, bambu, keranjang sampah dan sapu lidi bergotong royong, diharapkan jika hujan nanti di wilayah tersebut tidak akan kebanjiran.
“Kali Cakung Lama ini merupakan kali sentral yang menghubungkan saluran air dari berbagai wilayah di Jakarta Utara. Jika tidak cepat dibersihkan rawan banjir kalau hujan turun” ujar Mukhtar, Ketua RW 5 Semper Barat.

Dalam melakukan pembersihan itu, ratusan warga rela turun ke sungai untuk dapat mengangkat lumpur dan sampah yang ada di dalam sungai tersebut. Dengan cara seperti ini sampah-sampah dan lumpur yang bisa menghalangi laju air akan bersih sehingga tidak menimbulkan genangan. “Demi kelancaran arus air dan waspada banjir, sudah jadi tanggung jawab kami menjaga lingkungan. Dengan cara kerja bakti bersama inilah diharapkan kedepan tidak terjadi genangan dan banjir,”tambah Mukhtar.

Sementara itu Kelik Sutanto Lurah Semper Barat yang bekesempatan hadir dan memimpin kegiatan aksi bersih ini menjelaskan, ia berterima kasih atas partisipasi warga yang kepeduliannya dengan lingkungan. Selain melakukan pembersihan lingkungan, pada kesempatan tersebut Lurah juga menyerahkan 200 pohon untuk ditanam disepanjang pinggir kali tersebut.“Saya berharap dengan banyaknya pohon yang ditanam, di pinggir kali akan terasa sejuk dan asri,”jelas Kelik.(poskota.co.id)

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com