Selamat Datang Di

Puluhan Gubuk Dan Kandang di Kali Cakung Lama Di Bongkar

SEMPER BARAT- Sebanyak 23 gubuk dan kandang hewan di sepanjang bantaran Kali Cakung Lama, Semper Barat di bongkar oleh petugas penertiban bersama warga sekitar. Aksi penertiban ini langsung di pimpin oleh Lurah Semper Barat Kelik Sutanto dengan beberapa pengurus RT yang wilayahnya ada di bantaran kali. "Sebelum dilakukan pembongkaran kita lakukan sosialisasi, imbuhan sampai surat peringatan. Pasalnya disepanjang kali ini harus bebas dari gubuk dan akan dilakukan penghijauan" kata Kelik Sutanto Lurah Semper Barat. Apalagi sekarang ini kondisi cuaca sering turun hujan yang memudahkan kali meluap karena penyempitan.

Sempat mendapat protes dari pemilik kandang hewan, untunglah setelah diberikan pengarahan dan pengertian akhirnya si pemilik membongkar sendiri kandang hewannya.

'Yaa udah engga masalah, kalau memang semuanya dibongkar demi kepentingan lingkungan dan penghijauan" ujar Mamat 45, pemilik kandang hewan di RT 10/5 Semper Barat.Setelah di bersihkan gubuk dan tumpukan kayu di sepanjang bantaran kali ini, rencananya pekan depan kawasan tersebut akan ditanami bibit-bibit pohon pelindung.

"Tahun 90 an kali ini airnya masih mengalir deras, bahkans sering dimanfaatkan warga untuk mandi dan mencuci, tapi sekarang kondisi kali kotor dan tercemar" kata H. Mukthar Ketua RW 5 Semper Barat, Cilincing Dalam penertiban gubuk ini, sedikitnya 30 petugas dari kelurahan didampingi belasan pengurus RT dan warga ikut membantu jalannya penertiban. (Bian)

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com