Selamat Datang Di

SEMPER BARAT- Pihak kelurahan Semper Barat, Cilincing meminta kepada ketua RW dan RT untuk menghimbau kepada warganya terutama di pemukiman padat penduduk, supaya mewaspadai bencana kebakaran maupun bencana lainnya.  Hal disebabkan cuaca yang kerap tak menentu terkadang panas,angin dan hujan hingga menimbulkan kecemasan. Pihak kelurahan sendiri mensiagakan di posko bencana 24 jam dengan menerjunkan petugas piket.

"Kami meminta kepada pengurus RW dan RT memperingati dan memhimbau agar warga untuk lebih cermat dan berhati-hati khususnya bencana kebakaran, seperti memperhatikan masalah listrik dan sejenisnya yang dapat menimbulkan api" kata Kelik Sutanto Lurah Semper Barat.

Menurut Kelik, banyak musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk disebabkan berbagai faktor yakni dari konsleting listrik, kompor gas, korek api, rokok dan lainnya. Untuk itulah ia meminta kepada pengurus warga dan masyarakat dalam melakukan segala aktivitas untuk lebih proaktif memberikan himbauan kepada warganya. "Kalau bisa saat meninggalkan rumah, periksa dahulu rumah anda, listrik dimatikan, periksa kembali kompor gas anda serta menitipkan rumah kepada tetangga terdekat anda" pungkasnya. Lurah juga meminta kepada pengurus RW yang sudah memiliki perlengkapan sarana pemadam kebakaran agar mengeceknya kembali kondisinya. Supaya perlengkapan tersebut bisa disiagakan.

Ketua RW 7 Tayumi dan Ketua RW 5 HM Mukthar membenarkan pihaknya juga mensiagakan peralatan dan perlengkapan darurat kebakaran bantuan dari Sudin pemadam kebakaran beberapa waktu lalu. (bian)





Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com