Selamat Datang Di

SEMPER BARAT- Warga RW 4 Semper Barat,Cilincing mengeluhkan lumpur yang mengeras menyatu dengan sampah di Kali Gubuk Genteng persisnya di bawah jembatan Puskesmas Jalan Tipar Cakung. Akibatnya arus air di kali tersebut tak berfungsi alias mampet. Warga sepanjang bantaran sudah sering membersihkannya, namun keterbatasan peralatan dan butuh peralatan khusus untuk membersihkan dan mengangkut lumpur-lumpur itu.

"Kita sudah sering melakukan aksi bersih mas! tapi kalau lumpur yang keras seperti batu itu susah diangkatnya perlu peralatan khusus" tutur Maman 34, warga RW 4 Semper Barat.Bahkan warga selalu was-was jika hujan deras turun karena berdampak banjir di pemukiman warga. Dan meminta pihak Sudin PU Air tidak tutup mata.

Jumadi tokoh pemuda RW 4 Semper Barat, sudah sering menyampaikan keluhan dan usulan warga soal normalisasi atau pengurasan lumpur di Kali Gubuk Genteng itu. Mengingat kali ini merupakan salah satu akses penampungan sejumlah anak kali dari berbagai wilayah seperti dari kawasan Kelapa Gading,Sukapura dan Tugu Selatan.Jika tak cepat diatasi akan berdampak banjir bagi warga sekitar kali gubuk genteng dan sekitarnya.

Kelik Sutanto Lurah Semper Barat berjanji akan menindak lanjuti keluhan dan usulan warganya ke instansi PU Air. Mudah-mudahan usulan tersebut cepat direalisasikan. (bian)

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com