Selamat Datang Di

Semper Barat- Rombongan DPRD  dan Pemko Palangkaraya melakukan studi banding ke kelurahan Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara. Tujuan studi banding dilakukan untuk menimbah ilmu ke kelurahan Semper Barat sebagai juara II lomba kelurahan tingkat Nasional.

Ketua Komisi III DPRD Palangkaraya Elsanto Harinatalno menuturkan, ada beberapa ilmu yang masih harus pelajari seperti pelayanan masyarakat, Anggaran dan pelaksanaan Tata Pemerintahan.


"ketiga aspek ini yang membuat ketertarikan pemko kami untuk mempelajarinya. Terutama masalah layanan Kependudukan " ujar Elsanto yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat Palangkaraya. Begitupun soal anggaran, bagiamana bisa mengembangkan anggaran dalam membangun pemberdayaan masyarakat dikuti swadaya masyarakatnya. Usai melakukan tanya jawab rombongan yang berjumlah 20 orang ini bersama pejabat Pemko Jakarta Utara melakukan peninjauan ke Lapangan seperti ke Bank sampah dan sejumlah wilayah yang menjadi unggulan.

Dalam Studi Banding ini, rombongan diterima oleh perwakilan pejabat Pemko yakni Aspem Ciptono Kepala Tapem Suroto, Camat Cilincing Junaidi,Lurah Semper Barat Kelik Sutanto dan kader PKK "Kami sangat senang dan bangga karena wilayah ini di kunjungi oleh propinsi lain, kedepannya akan kami bangun lebih baik lagi" ujar Kelik. (Bian)


Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com