Selamat Datang Di

Semper Barat- Warga Gang 1,2,3,6 dan 8 Blok R RW 8 Semper Barat,Cilincing dikejutkan hujan lebat yang turun siang hari sekitar pukul 13.00 wib. Hujan deras ini mengakibatkan akses jalan di  Blok R terendam air setinggi 30 cm. Untunglah hujan deras tersebut tak sampai lama. "di daerah kami ini kalau hujan deras sebentar langsung tergenang mas! kalau hujannya lebih dari dua jam, rumah warga langsung banjir" tutur Ahmad 34, warga Gang 1 Blok R RW 9 Semper Barat, CIlincing.

Menurutnya, air mudah menggenangi akses jalan ini lantaran saluran air di kawasan ini tak berfungsi,tingginya lumpur disaluran air,banyak bangunan yang menutup saluran serta deker yang menutup saluran akibatnya air sulit untuk membuang ke saluran di Jalan Raya Cacing."Satu-satunya jalan keluar adalah peninggian jalan dan normalisasi saluran air " tuturnya.

Menanggapi hal ini, Pihak kelurahan berjanji akan menyampaikan keluhan dan saran warga kepada instansi terkait agar ada perbaikan di kawasan itu. "Kami akan menindak lanjuti usulan dan keinginan warga ke instansi PU Air untuk memperbaiki saluran dikawasan itu, karena untuk perbaikan saluran merupakan wewenang PU air" ujar Kelik Sutanto Lurah Semper Barat.

Dari data di Posko Banjir Kelurahan Semper Barat ada 32 titik rawan genangan air yang tersebar di 17 RW di Semper Barat.Hal ini dikarenakan penyempitan saluran air, tak ada daerah penampungan air,tingginya lumpur, belum adanya normalisasi kali Cakung Lama dan gubuk Genteng dan rendahnya struktur tanah. (Bian)

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com