Selamat Datang Di


Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat merupakan salah satu upaya meningkatkan kepedulian, kesadaran, dan peran serta masyarakat. Hal ini dilakukan berdasarkan kebersamaan dalam keanekaragaman menuju  penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan dan pemeliharaan hasil pembangunan

Demikian disampaikan Walikota  Administrasi Jakarta Utara  Bambang  Sugiyono saat  pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat VII dan Hari  Keluarga Nasional XVII Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, di Halaman Kantor Pemadam Kebakaran,  Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Kamis (1/7/2010).Dikatakan Walikota, permasalahan  banga Indonesia  sebagai  implikasi dari krisis multi dimensional, telah menimbulkan berbagai  perubahan sosial dan perubahan  perilaku di kalangan warga masyarakat yang cenderung menimbulkan keresahan dan kerawanan, seperti pengrusakan berbagai fasilitas umum.

Kerusuhan tersebut,  kata walikota, mengindikasikan  menurunnya semangat kebersamaan  dan kekeluargaan  yang berimplikasi terhadap menurunnya tingkat integrasi sosial di kalangan masyarakat. "Untuk memperkuat  integrasi sosial, bangsa dan memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu menggelorakan kembali semangat  kegotongroyongan dan kewaspadaan masyarakat dalam pembangunan melalui gerakan nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat," ujar Walikota. Sementara Camat Cilincing Junedi mengatakan tujuan pelaksanaan Pencanangan Bulan Bhakti Gotongroyong Masyarakat dan Hari Keluarga Nasional sebagai upaya mendukung  dan melancarkan  kegiatan lembaga kemasyarakatan sepanjang tahun, agar semua lembaga masyarakat yang ada di kelurahan dapat berperan aktif dalam kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dan pembangunan kelurahan.

Sedangkan tujuannya, kata Junedi,  meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran serta masyarakat berdasarkan kebersamaan dalam  keanekaragaman menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan-kegiatan gotongroyong dalam pelaksanaan  pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. Sementara Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (PMP)  Sarif mengatakan selama sebulan ini  dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, telah dilakukan sejumlah kegiatan  dalam empat tahap.  Minggu  pertama,  kegiatan di bidang kemasyarakatan. Minggu kedua, bidang sosbus dan  agama. Minggu ketiga, bidang  ekonomi, dan minggu  keempat bidang  fisik dan lingkungan yang diisi oleh instasi sektoral. "Sedangkan penutupan dilakukan di kelurahan masing-masing sebagai stimulus meningkatkan swadaya masyarakat," ujarnya (Bian/jugd)





Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com