Selamat Datang Di


Tuntutan warga yang bermukim di sepanjang Jalan Raya Cakung-Cilincing untuk dibuatkan jembatan penyebrangan orang (JPO) dipenuhi kontraktor pembangunan Jalan Tol dengan dibangunnya TPO (Terowongan Penyebrangan Orang) dibawah kolong tol JORR Rorotan-Cilincing pada awal bulan Mei 2010 lalu sebanyak empat  TPO.Pertama TPO di depan SPU KBN, Justus,Perempatan Budi Dharma dan saat ini sedang dibuat TPO di depan Volvo.


Pembuatan TPO ini dilakukan karena tuntutan warga sekitar agar dibuatkan sarana penyebrangan jalan. "TPO ini dibuat untuk pejalan kaki yang hendak menyebrang, agar warga tidak jauh-jauh lagi mencari U Turn sebagai penyebrangan" tutur Mamat salah seorang pekerja pembangunan TOl JORR Rorotan-Tg Priok.Bahkan saat ini sedang dibuat TPO di depan Volvo, mengingat akses pejalan kaki ini dibutuhkan warga dan anak sekolah untuk menyebrang jalan tol tersebut.

Hal senada disampaikan, Santi 17, pelajar SMU 92 Jakarta. Sejak adanya TPO ini ia tak perlu jauh-jauh lagi mencari penyebrangan jalan. Namun ia meminta agar juga disediakan sarana Zebra Cross di dekat TPO ini, supaya kendaraan yang melintas bisa mengurangi kecepatannya dan pejalan kaki terhindar dari kecelakaan saat menyebrang."Kalau bisa ada Zebra Cross, mengingat akses jalan Cacing ini banyak kendaraan kecepatan tinggi supaya pejalan kaki terhindar dari kecelakaan" tuturnya.

 Iptu Mustofa Kanitlantas Polsek Cilincing menuturkan, pihaknya sudah melayangkan usulan dan surat ke instansi terkait agar di dekat TPO itu dibuatkan Zebra Cross guna menghindari kecelakaan bagi pejalan kaki. Untuk  mengantisipasinya pada jam-jam sibuk kerja yakni pagi dan sore menempat petugas lalulintas dan Banpol untuk membantu para pekerja yang hendak menyebrang jalan lewat TPO tadi.

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com