Selamat Datang Di

Semper Barat - Prestasi membanggakan diraih Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing yang berhasil menjuarai lomba kelurahan se-DKI Jakarta. Prestasi itu tentu tidak diraih dengan mudah lantaran harus bersaing dengan 265 kelurahan lainnya. Selanjutnya Kelurahan Semper Barat akan mewakili DKI Jakarta dalam ajang pemilihan kelurahan di tingkat nasional.Guna menghadapi persaingan di tingkat nasional itu, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono meninjau keluarhan tersebut, Selasa (6/7/2010)

Dalam peninjauan tersebut Walikota menyatakan, sebagai wakil DKI Jakarta untuk bersaing di tingkat nasional tentu tidak mudah dan jauh lebih berat daripada persaingan sebelumnya. Namun Walikota Optimis jika penataan dan pengelolaan lingkungan dan seluruh perangkat kelurahan berjalan baik dan melibatkan seluruh pihak, tentu bisa lebih unggul "Saya berharap Kelurahan Semper Barat bisa mengharumkan nama Jakarta Utara. Apalagi saat ini kita tengah memasyarakatkan wisata pesisir. Keberhasilan ini patut dicontoh oleh kelurahan lainnya di Jakarta Utara," kata Walikota saat melakukan pengecekan terhadap keberadaan Warung Kejujuran, internet gratis,  tanaman obat keluarga (TOGA), dan pelayanan masyarakat.

Sementara Lurah Semper Barat, Fredi Setiawan mengatakan, pelayanan diberikan kepada warga semakin meningkat. Begitupun keterlibatan antara pemerintah dan warga untuk mengembangkan wilayah untuk lebih maju.   

Sementara menyikapi perkembangan teknologoi informasi yang sudah berkembang luas, kata Fredi, pihaknya telah menyediakan internet gratis. Bahkan Kelurahan Semper Barat sudah memiliki akses internet dengan nama www.semperbarat.jakartautara.com. "Di dalam situs itulah berbagai informasi kegiatan dan pelayanan kepada warga ditayangkan secara online," kata Fredi seraya menambahkan keberhasilan Semper Barat menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili Jakarat untuk bersaing ke tingkat nasional merupakan kerja bersama antara masyarakat maupun pemperintah.  Selama ini tambah Fredi potensi wilayah yang ada di Semper Barat  meliputi bank sampah, Kampung Daur Ulang, kelompok usaha bersama, dan masih banyak lagi.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com