Selamat Datang Di

Prestasi Kelurahan Semper Barat menjadi duta DKI Jakarta ikut lomba Kelurahan tingkat Nasional patut didukung oleh semua pihak. Apalagi prestasi yang diraih tidaklah mudah, karena harus bersaing dengan 267 kelurahan di DKI Jakarta. Karena itu warga RW 5 Semper Barat, sebagai kawasannya akan terus mendukung. Seperti menggencarkan kepedulian lingkungan seperti rutinitas dengan PSN, memanfaatkan Pos Pelayanan Terpadu untuk sarana komunikasi warga serta pemantauan terhadap kesehatan lingkungan.

H Mukhtar Ketua RW 5 menjelaskan, sekarang ini puluhan kader Posyandu bersama jumantik untuk mendukung program PSN dan peduli kesehatan lingkungan akan menggandeng peran ibu-ibu maupun remaja perempuan sebagai ujung tombaknya. Tanpa kerjasama dan kepedulian lingkungan tidak akan tercapai.

"Saat ini ada 16 kader jumantik dan 10 kader posyandu di RW 5 yang bertugas di masyarakat.Kader inilah yang berupaya menggandeng kaum ibu untuk gencarkan PSN" ujar HM Mukhtar

Kawasan RW 5 merupakan kawasan padat penduduk, yang di keliling  15 RT. Dan termasuk kawasan rawan banjir saat hujan turun. Karena itu kepedulian lingkungan agar sehat dan bebas dari penyakit, peran serta PKK,Posyandu dan petugas jumantik sangat dibutuhkan masyarakat.

"PSN dan sosialisasi lingkungan sehat kita imbaukan setiap PSN di pos pelayanan terpadu ini" kata Ice salah satu kader Posyandu.





Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com