Selamat Datang Di

Sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Semper Barat dipadati orangtua yang mengantarkan anaknya pertama kali masuk sekolah. Hasil pantauan terlihat di SDN 01,03,11,12,13,14 dan 20 Semper Barat.

Hari pertama tahun ajaran baru ini 2010/2011 bagi siswa SD banyak sebagian besar orangtua rela meninggalkan aktivitasnya sekedar ingin mengantarkan anaknya.

Jaini 34, warga Jalan Tipar Cakung RW2 Semper Barat, menuturkan, dirinya rela untuk membolos kerja untuk kepentingan anaknya."saya sudah ijin ke bos dikantor karena terlambat masuk kerja,maklumlah baru masuk SD" ujarnya.Dijelaskan, mungkin karena masih malu, belum kuat mentalnya sehingga perlu didampingi.


Sugiarti Spd Kepsek SDN 11 Semper Barat, Cilincing menjelaskan, untuk kegiatan pertama masuk sekolah hingga 3 hari kedepan, para siswa baru ini hanya mengikuti MOS (Masa Orientasi Siswa). Para siswa baru ini diberikan pengenalan lingkungan sekolah, membersihkan kelas, belajar tata tertib, pekenalan dan melihat penghijauan di sekolah."Dengan kegiatan MOS ini, para siswa diharapkan bisa cepat beradaptasi, dan minggu depannya sudah siap untuk belajar" ujarnya.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com