Selamat Datang Di

Dalam rangka mempersiapkan diri menjelang penilaian lomba kelurahan tingkat Nasional, kelurahan Semper Barat, Cilincing sebagai duta DKI melakukan berbagai persiapan. Diantaranya membangun Gapura pintu masuk kelurahan.

Gapura ini dibuat sebagai  pintu gerbang masuk warga yang akan menuju ke kantor kelurahan. Dalam bidang arsitektur gapura  bisa juga diartikan sebuah ikon suatu wilayah atau area. Secara hirarki sebuah gapura bisa disebut sebagai ikon karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika kita memasuki suatu wilayah. "Ketika warga akan masuk ke kantor kelurahan maka ia akan segera melihat sebagai sarana pintu gerbang, dan mengetahui itu akses ke kelurahan" kata E.Hermawan, S.Sos Sekel Semper Barat.Gapura sepanjang 6 meter dengan tinggi 5 meter di buat dari besi yang dihiasi berbagai pernik-pernik untuk mempercantik nya.

Saat ini beberapa petugas dan pekerja sedang melakukan pembuatannya. Diperkirakan dalam waktu 2 hari. "Kalau ada Gapura sudah pasti suasana lingkungan kelurahan kelihat cantik dan indah" kata Darti 34, salah seorang warga yang datang mengurus surat ke kantor kelurahan Semper Barat.


Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com