Selamat Datang Di

 Festival Pesisir yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, berlangsung meriah. Ratusan  warga dari berbagai belahan Jakarta Utara dan wilayah lain seperti Bekasi, Tangerang, dan Bogor ikut tumpah ruah memeriahkan acara yang digelar di Pantai Marunda, Minggu (18/7). Festival ini digelar dalam rangka peringatan pencanangan satu tahun Destinasi Pesisir oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Yacht Club, Juli 2009 lalu.

Di festival ini semua kelurahan menampilkan semua produk unggulan dan hasil seni kerajinan yang dibuat warga,seperti di Stand Kelurahan Semper Barat. Di stand tersebut menampilkan beraneka ragam olahan makanan dan minuman seperti pempek dan kue kering. Begitu juga aneka minuman buahnya. Di stand ini juga menampilkan hasil karya ibu PKK seperti percak maupun tas yang terbuat dari bahan limbah plastik.
"Semua produk yang ada di Stand kelurahan Semper Barat merupakan hasil olahan para remaja dan ibu PKK di Semper Barat, dengan Festival ini pengunjung bisa mengetahui hasil buatan warga Semper Barat" kata Ponni Fredi Setiawan Ketua PKK Kel Semper Barat.

Susanti 23, warga semper barat yang datang kelokasi acara untuk ikut menyaksikan aneka macam lomba, bazar, dan atraksi kesenian pesisir. Bahkan sejumlah produk unggulan rumah tangga dari seluruh kelurahan dan Sudin Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (UKMP),  "Banyak produk unggulan yang bisa bersaing bahkan lebih unggul dari wilayah lain, seperti telur bebek rasa udang, mahkota dewa, bir pletok, dan ornamen destinasi wisata pesisir," kata Susanti. Iapun baru tahu karena setiap kelurahan punya produk unggulan.   



Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com