Selamat Datang Di

Semper Barat-Menjelang pendaftaran masuk Sekolah Dasar para orangtua bukan hanya disibukan persiapan administrasi seperti akte kelahiran untuk syarat masuk mendaftar ke sekolah. Para orangtua murid ini mendatangi loket layanan umum lantaran ingin meminta surat keterangan yang menerangkan KK atau akte lahir sedang dalam proses sebagai syarat untuk masuk sekolah bagi anaknya. "Sekarang ini persyaratan masuk sekolah harus lengkap, sudah ada akte lahir tapi harus membawa KK asli dan KTP tidak mati, makanya buru-buru ngurus ke kantor kelurahan" ujar Jailani 45, warga Kampung Kandang RW 4, saat mengurus surat-surat penting untuk kepentingan anaknya sekolah.

Hal senada disampaikan Hidayat 34, warga Jalan Tipar Cakung, Semper Barat yang harus terburu-buru mengurus Kartu Keluarganya di kantor kelurahan. Pasalnya KK yang dimilikinya masih cetakan lama, dan KK yang baru harus cetak komputer. "Untunglah cepat-cepat diurus, dengan diberikan surat keterangan dari kelurahan, persyaratan sekolah buat anak bisa diterima oleh panitia" tuturnya.

Fredi Setiawan, Lurah Semper Barat meminta kepada petugas di layanan umum untuk memberikan layanan kepada warganya yang akan mengurus surat-surat untuk kepentingan sekolah anaknya. Dan iapun menegaskan agar pelayanan tersebut jangan sampai terlambat,mengingat waktu pendaftaran sekolah sangat sempit. " Kita sudah intruksikan kepada petugas layanan umum untuk memberikan layanan cepat kepada warga yang hendak mengurus surat-surat untuk kepentingan sekolah" ujarnya.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com