Selamat Datang Di


Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga Semper Barat, berbagai teroboson terus dilakukan oleh Lurah Semper Barat Fredi Setiawan. Bentuk peningkatan itu dengn memasang kamera CCTV di loket-loket pelayanan KTP dan ruang kerja para staf.

“Ini saya lakukan supaya dapat memantau langsung staf dalam melakukan pelayanan masyarakat. Dengan adanya kamera CCTV ini
mobilitas warga yang akan mengurus surat-surat di kelurahan dapat di ketahui,”ungkap Fredi Setiawan.

Selain memasang kamera CCTV disetiap sudut lokasi pelayanan dan kantor kelurahan, kelurahan itu juga memasang jaringan Online layanan.

Ini tujuannya untuk mengetahui secara langsung jumlah keluar masuknya surat-surat di kantor layanan. Dengan cara seperti ini diharapkan tidak ada praktik percaloan surat-surat seperti KTP, akte kelahiran dan surat-surat penting lainnya.

Ahmad,34 warga Semper Barat, RT 01/09, Cilincing,Jakarta Utara mengaku senang melakukan pengurusan KTP di kelurahan Semper Barat. Pasalnya, disamping cepat, dia juga dapat langsung berhubungan dengan petugas pelayanan. “Saya bikin KTP cepat banget, pak lurah sempat menemui warga yang akan mengurus surat-surat di kantor kelurahan tersebut,”katanya. Dia berharap, pelayanan seperti dapat dan diikuti oleh kelurahan-kelurahan lain, ini tujuannya masyarakat yang akan mengurus surat-surat tidak berhubungan dengan para calo.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com