Selamat Datang Di


Semper Barat- Kantin kejujuran (Kajur) di Kelurahan Semper Barat, Cilincing di buat oleh lurah setempat bertujuan untuk membimbing warga yang datang ke kantor tersebut maupun staf dan karyawannya untuk bisa mencontohkan betapa pentingnya kejujuran dalam pribadi dirinya.

"kantin ini bukan sekedar mereka untuk jajan atau ingin membeli barang yang ada disitu,tetapi bagaimana nilai kejujuran itu bisa tumbuh dari dalam hati nuraninya"kata Fredi Setiawan lurah semper barat.keberadaan kantin kejujuran itu tidak lain untuk memupuk sifat jujur dan mengembangkan budaya malu pada diri sendiri.

Hal senada disampaikan Junaidi Camat Cilincing kantin kejujuran memang sudah jauh-jauh hari diprogramkan oleh pemko jakut disemua kelurahan.


Kantin kejujuran merupakan upaya untuk mendidik akhlak untuk berperilaku jujur. Kantin kejujuran adalah kantin yang menjual makanan kecil dan minuman. Kantin kejujuran tidak memiliki penjual dan tidak dijaga. Makanan atau minuman dipajang dalam kantin. Dalam kantin tersedia kotak uang, yang berguna menampung pembayaran dari mereka yang membeli makanan atau minuman. Bila ada kembalian, si pembeli mengambil dan menghitung sendiri uang kembalian dari dalam kotak tersebut. Di kantin ini, kesadaran sangat dituntut untuk berbelanja dengan membayar dan mengambil uang kembalian jika memang berlebih, tanpa harus diawasi oleh siapapun.

Kantin Kejujuran merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam pendidikan Antikorupsi. Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu problema bangsa yang hingga kini belum tuntas diselesaikan adalah praktik korupsi."ayo kita mulai kejujuran dalam diri ini dari mulai kantin ini" ajak Junaidi kepada staf maupun warga yang menyaksikan diresmikannya kantin kejujuran.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com