Selamat Datang Di


Semper Barat- Kolong Tol Jalan Raya Cacing (JORR Rorotan-Tg Priok) mulai dipagari dengan tembok oleh pihak pelaksana pembangunan. Pasalnya pemagaran sepanjang 3,4 KM bertujuan agar lahan-lahan kosong dibawah kolong tol tersebut tidak lagi ditempati oleh penghuni liar yang hendak memanfaatkan lahan itu sebagai temapt tinggal.

Eddi 34, salah satu pekerja pembangunan menjelaskan, pemagaran dengan tembok setinggi 2,5 meter ini untuk menutup area lahan kosong di bawah kolong tol ini agar saat Jalan Tol ini rampung tak ada lagi bangunan atau gubuk diliar yang akan didirikan oleh warga di kolong jalan tersebut.

" Kita hanya disuruh untuk membuat pemagaran dan tembok mas! jika tidak nanti malah ditempati pemukim liar" ujarnya.Sebelumnya kawasan tersebut merupakan lahan kosong yang dihuni pendatang memanfaatkan untuk tempat tinggal dan usaha. Setelah dilakukannya pembangunan jalan Tol, para penghuninya meninggalkan lahan tersebut. Pada saat pengosongan memang petugas sempat mengalami kesulitan terutama mengusir warga yang bertahan ketika itu. Sebelum dibangun jalan tol,lahan ini dipakai untuk penumpukan barang bekas,bengkel,pool kontainer dan gubuk liar.

“ Dulu memang kami tinggal dan usaha di lahan itu, tapi setelah dibangun jalan Tol tak bisa lagi, bahkan kini sudah dipagari tembok" ujar Johnson tukang tambal ban yang kini pindah usaha diatas trotoar diseberang jalan tol tersebut.

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com