Selamat Datang Di


Puluhan petugas jumantik yang berada di Kecamatan Cilincing gencar melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Padahal, mereka belum menerima honor.
Para jumantik tetap menjalankan tugas di kawasan Sukapura dan Semper Barat. Seperti yang terlihat di RW 05 Sukapura, sebanyak 45 petugas jumantik diterjunkan, Jumat (24/07). Satu-persatu petugas mendatangi rumah warga dengan memberikan penyuluhan serta pemberian abate.

"Memang honornya belum turun tapi namanya PSN tetap harus dilaksanakan soalnya menyangkut masalah lingkungan," kata Sri (34), salah satu petugas jumantik Kelurahan Sukapura. Gubar, Ketua RW 05 Sukapura menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung para kader jumantik ini. Meski mereka belum menerima honor namun pekerjaan sosialnya tetap berjalan. "Nggak ada honor, PSN harus jalan karena menyangkut masalah kesehatan lingkungan," tegasnya. Hal serupa juga terlihat di RW 03 Rusun Semper Barat. Puluhan petugas jumantik mendatangi para penghuni dengan memberikan abate dan mengumpulkan barang-barang bekas yang tak terpakai agar dikubur.
"PSN sekarang ini harus tiap hari meski honornya tak turun tapi pekerjaan ini harus dilaksanakan, mengingat penyakit DBD sangat berbahaya," ujar Yayah, jumatik di RW 03 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing.
Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono meminta agar para camat dan lurah gencar melakukan PSN baik setiap Jumat maupun setiap hari. Ia juga terus memantau perkembangan kegiatan PSN di setiap kelurahan, baik di kawasan yang masuk Zona Hijau maupun Zona Merah.

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com