Selamat Datang Di


Semper Barat- Komposting Mahakam di RT 10/1 Semper Barat, Cilincing yang dibuat hasil swadaya masyarakat dengan kelurahan ini menarik warga sekitar untuk memanfaatkan sampah non organik untuk menjadi pupuk. Mengingat kawasan jalan Mahakam merupakan salah satu akses jalan yang menjadi titik pantau Adipura. Hasil olahan kompos ini nantinya dapat di manfaatkan untuk pupuk buat pot-pot kembang yang berada dirumah-rumah warga.

Hakim Sanjaya Ketua 10/1 Semper Barat menjelaskan, komposting Mahakam yang di bangun hasil swadaya masyarakat dengan pihak kelurahan ini bertujuan agar warga sekitar bisa memanfaatkan sampah-sampah daun maupun sisa yang ada dirumah warga untuk bisa di manfaatkan kembali menjadi pupuk. “Paling tidak sampah dari pohon berbentuk daun dari rumah warganya bisa kita olah dan mengurangi pembuangan sampah ke LPS” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Herman 30,w arga RW 1 lainnya, dengan adanya komposting di wilayah tempatnya tinggalnya ini setidaknya memotivasi warga untuk tidak membuang sampah yang bermanfaat tadi. Karena sampah yang mempunyai nilai untuk jadi pupuk tersebut bisa menjadi nilai ekonomi.

Fredi Setiawan Lurah Semper Barat meminta dengan terbangunnya Komposting ini selain warga sekitar bisa memanfaatkan keberadaan komposting itu, warga agar tetap merawatnya, karena komposting ini merupakan salah satu titik nilai Adipura bagi Jakarta Utara.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com