Selamat Datang Di

Semper Barat- Untuk mencegah terjadinya banjir di Kawasan Kampung Kandang RW 4 Semper Barat, ratusan warga melakukan pengurasan lumpur dan sampah Di sepanjang 1,5 KM saluran air di wilayah tersebut. Alhasil 600 karung dari Swadaya warga dan kelurahan ini terisi sampah dan lumpur.

"Kegiatan ini dilakukan inisiatif warga untuk mencegah banjir,karena kawasannya rawan banjir. Kini saluran air sudah berjalan lancar" ujar Kelik Sutanto lurah Semper Barat didampingi Jumadi LMK Semper Barat.Sementara itu, Saiman Ketua RT 8/4 Semper Barat menyambut baik kegiatan ini dan melibatkan 18 RT untuk bersama-sama bergotong royong mengajak warganya membersihkan saluran air. Alhasil dalam waktu dua jam sampah maupun lumpur habis terkuras. "Mudah-mudahan dengan niat bersama ini saluran air lancar wilayah kami terbebas dari banjir" ujarnya.

Normalisasi Kali Progo Dan Kali Gubuk Genteng

Selain melakukan kerja bakti massal ini, pengurus RT/Rw juga mengusulkan agar Kali Progo dan Kali gubuk genteng segera dilakukan normalisasi. Agar air yang berasal dari wilayah ini langsung bisa cepat mengalir ke Kali Cakung Draine. "Kami sudah mengusulkan melalui musrembang melalui kelurahan agar muaranya dinormalisasi" kata Jumadi LMK Semper barat.

M rifik Abdullah Kasudin PU air berjanji akan melakukan pengecekan dan evaluasi soal normalisasi kali yang diusulkan warga RW 4 Semper barat."Saya juga berterima kasih Kepada warga RW 4 semper barat yang telah bergotong royong membersihkan saluran airnya" tuturnya.

Sekedar diketahui, kawasan Kampung Kandang RW 4 Semper Barat merupakan kawasan rawan banjir dan genangan air. Bahkan setiap hujan deras turun genangan air cepat menggenang ke jalan. Dengan dibersihkan bersama-sama warga ini, kini saluran air kembali lancar, bahkan air cepat mengalir. (Bian)

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com