Selamat Datang Di

SEMPER BARAT- Pihak kelurahan Semper Barat meminta semua pihak dari mulai pengurus RT/RW, Karang Taruna, LMK, PKK dan kader Posyandu agar terus meningkatkan kepeduliannya pada lingkungan terutama gerakan PSN di wilayahnya.Hal inilah disampaikan Kelik Sutanto Lurah Semper Barat disela-sela kegiatan peremajaan Ketua RW 5 Semper Barat.

"Tingginya peran serta masyarakat terhadap kepedulian lingkungan khususnya PSN tergantung peran RT atau RW untuk menggalang partisipasi. Untuk itulah dengan kepengurusan RW ini diharapkan mampu memberdayakan warga untuk peduli pada kesehatan lingkungan" kata Kelik Sutanto Lurah Semper Barat.

Lebih lanjut Kelik menjelaskan, gerakan PSN merupakan salah satu program Pemda DKI Jakarta dalam memerangi penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty. Nyamuk tersebut mudah berkembang biak jika masyarakat lengah pada kebersihan dan kesehatan lingkungan tempat tinggal.

"Kalau PSN dilakukan setiap hari misalnya membersihkan sampah-sampah yang bisa menampung air hujan atau barang bekas lainnya dikubur pasti nyamuk tersebut tak akan berkembang biak" ujarnya. Himbuan yang disampaikan pihak kelurahan ini mendapatkan sambutan dari sejumlah kader PKK dan posyandu yang selama ini bertugas menjadi kader jumantik.

"Kami tiap jum,at selalu menggelar PSN mas! makanya saat pak lurah mengimbau soal PSN, mudah-mudahan masyarakat ikut terpanggil dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya agar bersih dan sehat" kata Endang  45, salah seorang kader jumantik di RW 5 Semper Barat. (Bian)

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com