Selamat Datang Di


CILINCING-Suku Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jakarta Utara hari ini menggelar insfeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor pelayanan KTP di kelurahan Jakarta Utara. Sidak ini merupakan bagian dari tugas untuk memantau dan memonitoring petugas loket KTP untuk bekerja sesuai dengan Tupoksinya dan disiplin dalam memberikan pelayanan kepada warga.

"Kami hanya meminta kepada petugas agar kerja disiplin dalam melayani,bayar sesuai perda dan tidak melakukan pungli" ujar Edison Sianturi sesaat meninjau di kantor kelurahan Semper Barat. Kasudin menyempatkan waktu bertatap muka dengan sejumlah warga yang sedang mengurus KTP dan KK. Lalu meminta agar warga tidak terjebak oleh Calo dan melihat papan restribusi sesuai Perda yang sudah terpasang didepan loket pelayanan."jadi jangan urus dengan calo karena harus mengeluar uang jasa, sebaiknya datang langsung bayar seusai Perda" tuturnya.


Ia juga memberikan peringatan keras kepada petugas-petugasnya dikantor kelurahan untuk tidak meminta uang kepada pemohon melebih ketentuan Perda yang ada. Usai melakukan Sidak ke kelurahan Semper Barat, kasudin kemudian sidak ke kantor kelurahan Sukapura dan Kalibaru. Dipilihnya ketiga wilayah ini pertama Kel Semper Barat merupakan kelurahan status Nasional,, Kalibaru merupakan kawasan padat  dan Sukapura banyak penghuni yang tinggal sebagian besar buruh pabrik. Sementara itu Yulianto Warga Semper Barat dengan adanya sidak tersebut pimpinan bisa mengetahui persis kondisi warga di lapangan. "Sejauh ini kami tetap membayar sesuai Restribusi diloket seperti KK hanya membayar Rp 3 Ribu" ujarnya.

(Bian)

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com