Selamat Datang Di

SEMPER BARAT-Ratusan Ketua RT dan Ketua RW serta Dekel hari ini menerima dana operasional dari pihak Kelurahan Semper Barat. Dana operasional sebesar Rp 1,8 Juta untuk RT, 2,25 Juta bagi Ketua RW dan Rp 3 Juta buat Dewan Keluarahan.
Dana operasional yang diberikan ini merupakan rapelan 3 bulan yakni bulan Oktober,Nopember dan Desember. Dimana dana operasional tiap bulannya bagi RT sebesar Rp 600 ribu,RW Rp 750 ribu dan Dekel Rp 1 Juta.

Amiruddin Ketua RT 1/5 Semper Barat sangat senang mengingat dana operasional ini nantinya digunakan untuk kegiatan di wilayah. Seperti perbaikan peralatan bangku rapat warga, tenda untuk warga yang terkena musibah kematian dan perlengkapan surat-surat warga seperti tinta stempel dan peralatan tulis."Yaa mudah-mudahaan tahun depan anggaran operasional bisa ditingkatkan, agar bisa dimanfaatkan " tuturnya

Kelik Sutanto Lurah Semper Barat menuturkan pemberian dana operasional ini merupakan program Pemda DKI Jakarta dalam memperhatikan keberadaan RT/RW maupun Dekel. Diharapkan dana operasional ini bisa lebih meningkatkan kinerja ketua RT/RW dalam membina dan membangun lingkungannya. "Ketua RT dan RW merupakan pucuk pimpinan masyarakat ditingkat bawah, dialah yang mengetahui persis persoalan maupun kegiatan yang terjadi, untuk itulah kelurahan berharap sebagai mitra terus ditingkatkan dalam membangun wilayahnya" ujar Kelik. Dalam pembagian uang operasional yang diberikan kepada 246 RT, 17 RW dan 17 Dekel dibagi dua tahap. Pertama pagi diberikan kepada 146 Ketua RT. Kemudian siang harinya dilanjutkan kepada 100 RT,17 RW dan 17 Dekel. Tujuannya agar pembagian operasional berjalan lancar, aman dan tidak mengganggu aktivitas pelayanan masyarakat di kantor kelurahan.


(Bian)

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com