Selamat Datang Di

Semper Barat- Hujan deras yang turun malam hari ini membuat warga yang bertempat tinggal di bantaran Kali Cakung Lama(KCL) nampak was-was jika air di kali bisa meluap kalau hujan deras tak akan henti. Beberapa petugas keamanan wilayah dibantu pengurus RT nampak mulai berkeliling disekitar bantaran kali. "Kami memang cemas mas!kalau mendengar hujan lebat dan deras, sebab kalau engga berjaga takut banjir dari kali masuk ke pemukiman warga" kata senja 25,warga RW 5 Semper Barat,CIlincing.
Hal senada disampaikan Amiruddin Ketua rT 1/5 Semper Barat. karena wilayahnya rawan banjir iapun bersama petugas keamanan wilayah dibantu 2 orang warganya berjaga-jaga disekitar lokasi kali. Pengalaman sebelumnya saat banjir tahun 2007 banyak pemukiman rumah warga di wilayah terendam."Yaa namanya berjaga-jaga dan antisipasi itulah tugas kami sebagai ketua RT, jadi sedia payung sebelum hujan" tuturnya.

Hasil pemantauan memang terlihat petugas keamanan diwilayah nampak berkeliling terutama pemukiman warga yang dilalui bantaran kali Cakung Lama seperti kawasan RW 1,2,3,4 dan 5 Semper Barat.Begitu juga beberapa petugas piket kelurahan juga berjaga-jaga di posko banjir kantor kelurahan dengan memantau dan melaporkan setiap jalannya arus air di kali serta berkomunikasi dengan petugas keamanan RW diwilayah.

"Kita tugas piket malam ini mas! bukan ada hujan dan engga hujan saja, setiap malam kita melakukan koordinasi wilayah, kaya seperti sekarang ini ada hujan deras" kata Dodo Petugas Satpol PP yang berjaga di kantor kelurahan.



Untung saja hujan deras tidak berlarut-larut hanya setengah jam, sehingga belum ada laporan kawasan pemukiman warga yang terendam." wah kalau sudah banjir serba repot mas! baik warga, petugas keamanan dan pengurus warga" kata Udin warga RW 1 Semper Barat.



Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com