Selamat Datang Di


Semper Barat- pengajuan permohonan warga di Semper Barat, Cilincing untuk mengurus surat keterangan tidak mampu atau lebih dikenal SKTM sangat tinggi.Terutama yang menyangkut masalah kesehatan dan pendidikan. Tak heran jika permohonan tersebut banyak diminati warga.

Fredi Setiawan Lurah Semper Barat menjelaskan,sepanjang Bulan Januari hingga Juni 2010 ini tercatat 595 permohonan SKTM yang di ajukan ke kantor kelurahannya. Mereka warga tak mampu tadi ada yang mengurus untuk keperluan berobat kerumah sakit, sekolah dan lainnya. Sebelum mendapatkan surat keterangan ini, mereka sudah di cek dan dikroscek oleh RT/RW tempat mereka berdomisi. Bahkan untuk pengajuan kesehatan pasien SKTM atau Gakin terlebih dahulu di lakukan verifikasi oleh petugas kesehatan dan kader di wilayah.

“Jadi mereka datang ke kantor kelurahan sebelumnya sudah mendapatkan referensi surat pengantar dari RT/RW setempat, karena mereka yang mengetahui persis apakah memang kondisinya betul orang tak mampu” tuturnya.
Hal senada disampaikan, Amiruddin Ketua RT 1/5 Semper Barat, pihaknya tidak sembarangan untuk memberikan pengantar bagi warga tak mampu untuk mengurus SKTM. Terlebih dahulu di cek apakah mempunyai KTP dan KK. Setelah itu melihat kondisi rumah dan pekerjaannya. “Kalau memenuhi persyaratan kita akan berikan surat pengantarnya” tuturnya.

Di Kelurahan Semper Barat tercatat sedikitnya 595 permohonan warga untuk mengurus SKTM, diantaranya 324 permohonan SKTM Rumah Sakit, 246 SKTM pendidikan, 20 SKTM bantuan BAZIZ, 3 SKTM nikah dan 2 SKTM untuk akte kelahiran. Untuk Bulan April 2010 ini versi BPS ada 1.855 RTS (RUmah Tangga Sasaran) miskin. Yang terbanyak RTS ada di RW 8 Semper Barat sebanyak 313 RTS,RW 16 sebanyak 230 RTS dan RW 3 163 RTS. Sisanya tersebar di 14 RW lainnya.

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com