Selamat Datang Di



Semper Barat-KADER PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) RW 5 dan RW 4 melakukan program rutin PSN tiap jumat pagi diwilayahnya masing-masing. Di RW 5 Semper Barat sekitar 35 kader PKK dibantu para petugas jumantik melakukan sosialisasi tentang DBD,pemberian abate dan pentingnya pelaksanaan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) sebagai upaya pemberantasan sarang nyamuk.

Begitu juga di wilayah RW 4 Semper Barat. Pelaksanaan PSN dilakukan par kader PKK dan petugas jumantiknya dengan melakukan 3M bersama kaum ibu.

"Selain memberikan abate, pelaksanaan 3M sangat efektif untuk memberantas jentik nyamuk aedes aegepty" kata Ice salah seorang kader PKK RW 5 Semper Barat.

Sementara itu, Poni Fredi Setiawan Ketua PKK Kel Semper Barat menjelaskan, kegiatan PSN merupakan program Pemda DKI Jakarta dalam memerangi dan memberantas nyamuk demam berdarah. Peran serta kader PKK maupun petugas jumantik jadi ujung tombak di wilayah sangatlah efektif untuk mengajak peran serta ibu rumah tangga peduli dengan lingkungannya.

"Baik PKK maupun petugas jumantik harus bisa saling bekerjasama, karena merekalah yang mengetahui persis wilayah-wilayah mana yang memang rawan terjadinya DBD tersebut" ujarnya.

Foto Gallery

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com