Selamat Datang Di


Kesibukan ibu-ibu PKK belajar mengajar anak usia dini didirikan Ketua RW 1 H. Najamudin, dirumahnya. Sekolah ini dikenal Bina Keluarga Balita(BKB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang didirikan tahun 2008. Sampai sekarang muridnya bertambah terus Karena memang tidak dipungut biaya alias gratis. Apalagi bagi anak yang akan masuk sekolah harus bisa membaca,sehingga banyak yang mendaftar.”Waktu pertama sih masih sedikit tetapi lama-lama bertambah” Kata R Marlina Sari , Kepsek BKB PAUD di kantornya, kemarin.
Anak-anak yang sekolah tak hanya dari RW 1 tetapi banyak dari wilayah lain.Maklum,disekitar sekolah selain jarang anak balita juga rata-rata ekonominya menengah ke atas “Memang kalau dikomplek sini enggak ada yang masuk untuk belajar bermain.Tetapi dari RW lain terutama orang-orang yang tak mampu banyak sekali” jelas Marlina.

Butuh Bantuan
Tidak ada pungutan membuat sekolah kekurangan sarana penunjang.Padahal sekiolah sangat memerlukan peralatan bermain dan fasilitas peragaan lainnya yang diperlukan anak-anak.Sekolah butuh bantuan,tetapi sulit untuk mendapatkannya” ucap Marlina. Tahun lalu pernah mendapatkan bantuan dari Pelindo II Rp 1.250.000 dalam setahun,namun kini sudah tidak ada lagi. Padahal uang sumbangan itu selain untuk membeli keperluan sekolah juga diberikan kepada lima pengajar.”yaa kalau ada lima guru uang bantuan segitu harus di bagi lima,jadi setiap orang kebagian berapa”
Meski demikian Marlina tetap mengharapkan bantuan yang peduli pendidikan karena sekolah ini untuk anak-anak yang ekonominya susah.”Kami pernah minta bantuan ke Diknas tetapi hanya janji-janji saja,sampai sekarang engga ada realisasinya.Akhirnya saya pasrah kepada Allah kalau ada yang membantu yaa syukur kalau engga ada yaa nanti Tuhan pasti akan membalasnya” ujarnya.
Sebelumnya dirinya memang tidak mempunyai latar belakang pendidik, lantaran karena kebutuhan di lingkungannya memerlukan akhirnya menekuni dengan baik.”Yang penting bisa di bawa senang” kata anak pertama dari empat bersaudara itu.
Sebelumnya dalam penerimaan murid, di BKB PAUD setiap bulan atau minggu. Sekarang menjadi setengah tahun bahkan setahun sekali.Karena berpengaruh pada program siswanya. (Poskota)

Foto Gallery

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Berita Semper Barat

Penggemar

Kritik dan Saran

Sampaikan saran dan kritik anda melalui email di semperbarat@gmail.com